Rabu, 29 Mei 2013

Beritahu Aku


Beritahu aku
Caranya menyelam tanpa basah
Berenang tanpa insang
Tetapi tak takut sesak
Namun percuma saja
Memiliki insang
Tetapi tak ada air

Beritahu aku
Caranya hidup tanpa nyawa
Bernafas tanpa oksigen
Tetapi tak takut mati
Namun percuma saja
Menghirup oksigen
Tetapi tak berparu-paru

Beritahu aku
Caranya menembus langit tanpa terbang
Terbang tanpa sayap
Tetapi tak takut jatuh
Namun percuma saja
Bersayap
Tetapi tak tahu tujuan

Beritahu aku
Caranya mengejar tanpa lelah
Berlari tanpa kaki
Pergi ke masa depan
Tetapi tak meninggalkan masa lalu
Namun percuma saja
Berlari mengejar aurora
Tetapi membenci kutub

Beritahu aku
Caranya mendapatkan tanpa menunggu
Menunggu tanpa bosan
Tetapi berani menghadapi apa pun
Namun percuma saja
Mendapatkan
Tetapi hampa

Beritahu aku
Caranya tidur tanpa bermimpi
Bermimpi tanpa berharap
Tetapi tak takut nyata
Namun percuma saja
Tak bermimpi
Tetapi tetap berangan

Andai aku dapat memilih
Aku ingin,
Berenang selama ikan
Hidup sebebas udara
Terbang setinggi elang
Pergi kapan aja aku ingin
Menunggu sampai aku mati
Menjadi nyata semudah bermimpi
Tetapi aku tak dapat memilih

Aku sadar kini..
Ketidakjelasan—adalah kekosongan mutlak!
Dan keraguan,
Tak bisa membuatku kemana-mana
Hanya disini
Diam ditempat
Atau mungkin mundur?
29-05-2013
17:04




Tidak ada komentar:

Posting Komentar