Jumat, 31 Mei 2013

Catatan Saya

SEMBILAN

Malam itu aku ingat kembali.
Untuk kesekian kalinya.
Sejuta kali? Semiliar kali?
Aku tak pernah menghitungnya, Pangeran.
Seperti aku tak pernah menghitung kedipan mataku.
Aku tak tahu apa yang mengingatkanku.
Mungkin denyut nadi?
Atau detak jantung?
Bisa saja hembusan nafas, Pangeran?
Kalau begitu aku tak pernah lupa?
Lalu kapan kau akan lupa?
Mungkin kalu nadiku sudah tak berdenyut.
Atau jika jantungku telah berhenti berdetak.
Dan ketika aku sudah tak bernafas lagi.
Lalu siapa yang akan mengingatkanku setelah itu, Pangeran?
Atau memang itulah saatnya?
Ketika aku akan lupa padamu.
Ketika aku takkan pernah ingat lagi.
Mengapa?
Mengapa ketika aku akan lupa seutuhnya,
aku justru tidak menginginkannya lagi?
Aku tidak ingin melupakanmu.
Mengapa saat aku tak akan ingat lagi,
aku mencari-cari sesuatu yang akan mengingatkanku kepadamu?
Tetapi aku tau mereka ada, Pangeran.
Ingatan itu.
Apa pun mereka.
Atau seperti apa pun mereka.
Aku mohon,
jangan biarkan aku lupa.
Sedetik pun.

30-05-2013
04:14

Tidak ada komentar:

Posting Komentar